Senin, 20 Juni 2011

Memandikan Kucing Kesayangan


  Kucing adalah hewan yang sangat suka kebersihan dibandingkan hewan-hewan lainnya.
 Tidak sulit untuk memandikan kucing anda di rumah, dan sebaiknya kita sendiri yang memandikan kucing kita agar kucing kita dekat dengan kita, daripada harus membayar mahal untuk grooming ke PetShop. Dan kebersihan kucing kita bisa kita jamin sendiri. Persiapan untuk memandikan Kucing adalah :

 - Kapas (untuk menutup telinga Kucing agar air tidak masuk ke dalam telinga).
 - Handuk yang lembut (untuk mengeringkan badan Kucing).
 - Sikat gigi khusus kucing (atau sikat gigi bayi).
 - Hairdryer.
 - Sisir Kucing (tipe : Sikat).
 - Shampoo Kucing (Shampoo Obat).
 - Parfum khusus Kucing (bila diperlukan).

  Cara memandikan :

 - Sebelum memandikan, periksa terlebih dahulu apakah ada bagian tubuh yang berpenyakit. Seperti jamur, kutu, atau kebotakan pada bulu.
 - Sesudah itu tutup telinga Kucing dengan kapas lembut.
 - Basahi tubuh Kucing secara menyeluruh dengan air hangat sambil menggosok badannya agar air meresap. Kemudian berilah shampoo khusus Kucing dan ratakan shampoo ke seluruh tubuhnya. Agar memberi sensasi rileks pada Kucing, pijat badan Kucing. Diamkan shampoo selama 5 menit atau lebih.
 - Siram seluruh bagian tubuh Kucing hingga tidak ada shampoo yang tersisa di tubuh si Kucing dengan cara meraba-raba punggungnya.
 - Keringkan bulu Kucing menggunakan hairdryer dan handuk secara merata. Pastikan hairdryer hidup dengan suhu rendah. Sambil disisiri agar mempercepat pengeringan bulu Kucing.
 - Setelah kering semprotkan sedikit parfum Kucing . Caranya dengan menyemprotkan parfum ke telapak tangan anda lalu usapkan ke tubuh Kucing anda.
       
            Sekarang Kucing anda sudah bersih dan sehat. Biasanya setelah dimandikan, bulu Kucing akan mengembang.
              Semoga bermanfaat !! ^_^

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar